30.5.13

Ternyata Insomnia Atau Susah Tidur Itu Dikarenakan Kurang Vitamin C, Benarkah ?

susah tidur - insomnia

Penyakit Insomnia memang cukup terkenal dan penyakit  insomnia ini tidaklah membuat kita merasa sakit, tetapi membuat kita merasa sangat tersiksa dimalam hari, pingin tidur, tapi tidak bisa lelap. Sungguh, yang pernah menderita Insomnia tahu pasti kejamnya penyiksaan si Insomnia ini, :D.Selain membuat kita kekurangan tidur, jelas-jelas Insomnia membuat kesehatan kita juga drop.

Beberapa ilmuwan mengungkapkan bahwa " Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan seseorang menderita penyakit Insomnia". Para ahli melakukan penelitian, dan menemukan bahwa nutrisi tertentu bisa juga mempengaruhi aktifitas atau kualitas tidur seseorang. Kurangnya asupan vitamin C, menyebabkan seseorang sudah tidur dimalam hari, jadi selain karena stres atau banyak pikiran, ternyata Vitamin juga berperan penting.
Dalam hitungan para peneliti , jam tidur dikelompokkan dalam beberapa kategori:


  • Sangat singkat : Tidur kurang dari lima jam per malam
  • Pendek : Tidur selama lima sampai enam jam per malam
  • Standar : Tidur selama tujuh sampai delapan jam per malam
  • Panjang : Tidur selama sembilan sampai sepuluh jam per malam.


Di simpulkan juga bahwa “Orang yang tidur tujuh hingga delapan jam setiap malam dalam hal dietnya sangat berbeda dengan orang yang tidur kurang dari jam-jam itu,” hal ini diungkapkan oleh seorang Michael Grander
dan para peneliti juga menyatakan bahwa mereka enemukan, bahwa orang yang waktu tidurnya sangat pendek dan panjang, terkait dengan rendah tidaknya asupan makanan yang dimakan,”.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik adalah komentar yang sopan. Jadilah komentator yang beretika ;)

About

Introduction

Recent Posts